autosurf

Saturday 7 January 2017

Taman Air Desa Gumbrih – Indahnya Alam Bali


Hay Sob, anda mau ngetrip pariwisata di Pulau Bali ? Oke, dikawasan ini ada suatu tempat wisata yang patut untuk anda kunjungi yang tentunya lain daripada yang lain. Sudah tahukan anda tentang Taman Air Desa Gumbrih ? Objek wisata Taman Wisata Air Desa Gumbrih merupakan tempat wisata yang asyik & menarik, karena mengkombinasikan antara indahnya aliran Tukad Pangyangan yang tenang serta hijaunya kelapa dan monyet liar di sepanjang sungainya.

Para pengunjung bisa menyusuri sepanjang sungai dengan menaiki jukung atau perahu kecil milik nelayan yang diberi tenaga mesin sedemikian rupa dan dikemudikan oleh orang yang sudah profesional. Fasilitas tersebut memang sengaja diadakan, yang ditujukan untuk meningkatkan potensi wisata di Desa Gumbrih.

Sepanjang sungai Taman Wisata Air Desa Gumbrih, sejauh mata memandang akan menyaksikan betapa hijaunya pepohonan yang rindang san subur. Keseruannya tak hanya itu hlo Guys, kamu juga akan melihat beraneka ragam hewan liar seperti burung kokokan, biawak, monyet dan lain sebagainya.

Yang harus di bawa saat berlibur disini adalah alat potret, karena anda akan banyak menemui hal-hal indah didalamnya, jadi jangan sampai tidak mengabadikannya ya Guys. Di salah satu kawasannya juga ada pemandangan yang menyuguhkan hamparan pesawah khas Bali yang mana di bibir sungai hingga hutan bambu.

Oh iya, di Tukad Pangyangan atau bahasa umumnya Sungai Pangyangan juga ada banyak spesies ikan yang hidup seperti kakap merah, julit mirip ikan lele dan lain sebagainya. Nah, bagi anda yang hobi memancing tentunya kesempatan ini tak akan kamu sia-siakan, dan bayangkan saja betapa kuatnya tarikan dari ikan kakap merah tersebut.

Khusus untuk hewan air udang dan kepiting, anda dapat menangkapnya dengan tangan kosong saja. Betapa alaminya alam dikawasan wisata ini, karena anda dapat melihat secara langsung kilasan ikan yang berenang sejauh permukaan air. Taman Wisata Air Gumbrih adalah tempat terbaik untuk merasakan alaminya perairan tawar di Pulau Bali dan bersantai merefresh diri dari kesibukan rutinitas pekerjaan.

Biaya untuk menikmati keindahan sepanjang sungai ini hanya Rp 5.000 per orang ( WNI ) mendapatkan 1 kali rute selama kurang lebih 30 menit. Sementara Rp. 100.000 per orang ( WNA ) per perahunya.

Lokasi Taman Wisata Air Gumbrih berada di Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, Indonesia. Dari Pelabuhan Gilimanuk hanya berjarak sekitar 67 km, bisa melalui Jl. Raya Denpasar untuk menuju ke Kecamatan Pekutatan, Jembrana.

Obyek wisata terdekatnya juga tak kalah menariknya hlo, yuk kulas informasi lengkapnya di bawah ini :

Bunut Bolong – Pohon Besar Di Tengah Jalan



No comments:

Post a Comment