autosurf

Saturday 7 January 2017

Pantai Pengerogoan di Kabupaten Jembrana


Mungkin dari sebagian besar pembaca nama dari Pantai Pengerogoan di Pulau Bali ini masih terdengar sangat asing. Memang jika di bandingkan dengan Pantai Kuta, Pantai Pandawa, maupun Pantai Sanur kepopulerannya jauh berbeda. Pantai ini lebih cenderung sepi dari pengunjung, namun pesona alam yang ditawarkannya patut untuk anda coba.

Kawasan Pantai Pengeragoan memiliki hamparan pasir pantai hitam dengan deburan ombaknya yang lumayan besar disertai lambaian pohon nyiur. Bagi anda yang mencari ketenangan dan jauh dari hiruk piruk keramaiankota, pantai ini bisa menjadi alternatif tempat berlibur pada saat anda di Pulau dewata nan eksotis ini.

Eksotisme dan kealamian Pantai Pengeragoan bisa dikatakan masih sangat alami, karena belum banyak terjamah para wisatawan yang tak bertanggung jawab. Kealamiannya inilah yang menjadi salah satu daya tarik utamanya. Selain itu, bagi anda penggila olahraga menaklukkan ombak atau selancar air, ombak di Pantai Pengerogoan juga sangat memacu adrenalin hlo.

Karekter ombaknya begitu berpotensi untuk melakukan olahraga surfing, jadi jangan heran ketika di tempat wisata ini kebanyakan dari mereka yang sedang asyik berselancar. Walaupun anda tidak ingin berselancar, ada kegiatan yang bisa dilakukan yaitu bersantai, berenang, berwisata kuliner di tepi pantai, memancing, menikmati sunset, dan masih banyak yang lainnya.

Saat ini sudah tersedia beraneka sarana dan fasilitas bagi pengunjung Pantai Pengeragoan seperti kedai makanan dan minuman, kafe, restoran, villa maupun penginapan. Perlu diingat bahwasannya sunset di pantai ini boleh di adu dengan keindahan sunset di Pantai Kuta, jadi bagi anda yang tak menginginkan suasana pantai yang ramai, pantai ini bisa menjadi tujuannya.

Lokasi Pantai Pengeragoan berada di Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, Indonesia. Lebih mudahnya di sebelah barat perbatasan antara Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Tabanan. Letaknya berada di tepi jalur Jalan Raya Kota Gilimanuk – Kota Denpasar, Bali.

Jika dari pusat Kota Kabupaten Jembrana, pantai ini berjarak sekitar 39 km atau setara dengan waktu 45 menit sampai 1 jam perjalanan.  Sedangkan dari Pelabuhan Gilimanuk jaraknya kurang lebih 70 km dan dari Kota Denpasar atau Bandara Internasional Ngurah Rai berjarak 60 km.

Dibawah ini masih ada obyek wisata seru, yang lokasinya tak jauh dari Pantai pengerogoan. Yuk baca selengkapnya guys !!!

Pantai Pekukutan

No comments:

Post a Comment